Sunday, January 12, 2020

Menjelang Pernikahan, 3 Godaan yang Sering Terjadi


Pernikahan merupakan penyatuan dua insan yang sah secara hukum maupun agama. Pernikahan adalah momen yang didambakan semua orang demi mendapatkan hidup yang lebih lengkap, mengesankan dan yang lebih bahagia. pasangan bisa lebih menghargai, menghormati dan menyayangi satu sama lain Lewat satu ikatan yang dinamakan pernikahan.

Meski keliatan momen pernikahan itu sederhana dan mudah, tapi kenyataannya berbeda rakan, tau gak rakan, tidak sedikit godaan yang akan dihadapi keduanya Sebelum kedua pasangan mantap menikah. Godaan ini bahkan bisa saja membuat keraguan di hati kedua pasangan untuk menikah semakin besar. Maka kata yang tepat adalah bersabar.

Keraguan itu bisa saja mengenai sikap calon suami atau calon istri, semakin dekat dengan hari pernikahan semakin banyak pula selisih pendapat yang dialami dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini adalah beberapa godaan yang sering muncul menjelang hari pernikahan. Tidak semua hal bisa berjalan dengan mulus dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Hal ini karena pasti ada saja hambatan atau masalah yang mungkin muncul di dalam perjalanannya, termasuk salah satunya adalah saat mendekati hari pernikahan.

1. Ragu dengan Calon Pasangan
Tidak sedikit calon pengantin yang merasa ragu kepada calon pasangannya. Keraguan ini bisa muncul begitu saja tanpa alasan atau penyebab jelas, Ada juga pasangan yang sudah mempersiapkan segalanya untuk pesta pernikahan, tapi masih juga belum yakin dengan keputusannya untuk menikah Alhasil, beberapa calon pengantin mungkin saja akan memutuskan untuk membatalkan pernikahan. Kalau kamu merasa bahwa calon pendampingmu saat ini adalah orang yang selalu ada di setiap saat kamu membutuhkan, bisa saling melengkapi satu sama lain, dan bisa menerima segala kekurangan serta kelebihan masing-masing, ini artinya she or he is the one. Agar sebelum menikah tak ragu ke pasangan, lebih bersabar dan jaga hati dengan lebih baik lagi.

2. Mantan kembali atau Ada Oranglain yang Suka Padamu
Tidak sedikit godaan atau halangan yang datang Untuk menjalani kebaikan yang bisa dibilang berat. Salah satunya saat kita hendak menikah dan menjalin hubungan sah secara hukum maupun agama. Salah satu godaan yang sering muncul sebelum pernikahan adalah mantan datang kembali.

Gimana rasanya kalau sudah mau nikah, eh tapi tiba-tiba mantan pacar kamu muncul? Apalagi kalau mantan pacar yang satu ini adalah seorang yang pernah menghiasi hidupmu dalam waktu yang cukup lama dan banyak banget memori indah saat bersama dulu? Ditambah lagi kalau mantan pacarmu ini belum tau kamu bakal menikah dalam waktu dekat dan menawarkan kebahagiaan atau ada orang lain yang dinilai lebih baik dari pasangan yang menyatakan cinta atau suka padamu. Wah, pasti memori indahmu bareng dia dulu jadi muncul lagi, kan? Di saat seperti inilah kesetiaanmu pada pasangan sedang diuji. Nah, kalau kamu kebetulan mengalaminya, coba deh ingat-ingat lagi kenapa dulu kamu putus dan akhirnya saat ini memutuskan untuk menikah dengan calon Suamimu. Sampaikan juga pada mantan pacarmu kalau kamu sudah punya pasangan dan dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Mantapkan hatimu dan harus kuat jaga komitmen lebih baik dengan calon suami atau pasangan ya.

3. Keuangan Tidak Stabil
Godaan selanjutnya adalah keuangan yang tidak stabil. Semua orang juga pasti tahu kalau biaya pernikahan saat ini nggak murah, apalagi kalau orang tua menghendaki sebuah pesta besar dengan tamu undangan yang mencapai ribuan orang, tentu akan ada banyak pengeluaran yang dilakukan. Belum lagi jika sebelum menikah dirimu harus membuat keputusan untuk berhenti kerja atas saran calon suami, untung-untung jika suamimu masih bekerja, sementara jika calon suamimu tanpa sengaja juga habis masa kontrak kerjanya. Wah, makin mumet deh kepala. 

Sebagai solusinya, coba persiapkan dengan matang mengenai konsep pernikahan dengan biaya yang dibutuhkan dari jauh hari. Bicarakan dengan keluarga mengenai seberapa besar kemampuan keuangan kamu dan pasangan untuk mengadakan sebuah acara. Jika kamu dan pasangan hanya ingin menggelar pesta sederhana dengan biaya sendiri tanpa bantuan orang tua, nggak ada salahnya juga untuk menyampaikannya dengan bahasa baik. Hal ini untuk menghindari adanya salah paham dalam keluarga.

Nah rakan, itulah beberapa godaan yang sering terjadi menjelang hari pernikahan. Semoga bagi rakan yang sedang menuju hari kebahagian yang dinanti bisa mengambil sikap dan berlangsung dengan sebaik mungkin, ingat jangan terkalahkan oleh bisikan-bisikan syaitan, terus melangkah, berusaha dan berserah kepada yang diatas.


No comments:

Post a Comment