Thursday, January 9, 2020

4 Rencana awal Setelah Menikah

Assalamualaikum rakan, setelah sekian lamanya tak menulis, akhirnya kali ini ane ingin membagikan sedikit pandangan kedepan atau planing setelah menikah, sebenarnya ada banyak sekali rencana yang akan rakan-rakan lakukan, tapi untuk tulisan ini hanya sebatas perencanaan sederhana. Yuk mari disimak

Pernikahan adalah terkumpul atau menyatu, perikahan merupakan pertalian suci yang sangat sakral yang bertujuan menjaga kesucian diri dan menanamkan benih-benih kasih sayang di antara sesama anak manusia. Pernikahan berarti Kamu dan pasangan sudah berkomitmen untuk tetap bersama meskipun dalam pertengkaran atau perbedaan pendapat.

Setelah momen keriuhan pesta pernikahan, ini berarti Kamu dan pasangan mau tidak mau harus siap untuk saling berbagi banyak hal dalam satu atap rumah. pasti rakan sering mendengarkan bahwa sebagai pengantin baru mungkin akan mengalami keanehan, karena yang biasanya mereka hidup untuk diri sendiri, namun sekarang harus rela berbagi dengan pasangan. Dan itu bukan untuk waktu yang sebentar, tapi untuk selamanya.

Buat pengantin baru, berikut beberapa rencana yang dilakukan setelah menikah biar bisa jadi cara untuk mencegah timbulnya masalah:

1. Mencari Tempat Tinggal
Apa yang dilakukan setelah menikah yang pertama adalah Kamu dan pasangan sebaiknya tidak tinggal bersama orang tua, segeralah mencari tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan pasangan, kenapa demikian, karena ini merupakan salah satu hal agar saat Kamu ada masalah internal dengan pasangan, maka orang tua tidak akan mencampuri urusan kalian.
Dan untuk menghindari beberapa gesekan  atau konflik yang tidak diinginkan, karena pasti dalam satu keluarga ada beberapa karakter yang mungkin tidak bisa untuk kita pahami, Sudah menjadi hal yang wajar bila setelah menikah pasangan mengutamakan untuk membangun kebahagiaan keluarganya termasuk menghindari dari situasi yang begitu mudahnya menyulut amarah. Maka itu sebaiknya keluarga baru memang tinggal terpisah dari mertua sehingga hubungan yang terjalin dengan mertua pun bisa lebih manis dan tidak penuh ketegangan.

2. Buat Kesepakatan Tentang Perabotan Rumah
Hidup berkeluarga memberikan prioritas yang bereda saat kalian masih melajang, Kebiasaan yang berbeda akan terasa pada pasangan baru, tinggal serumah berarti harus menyatukan dua kebiasaan yang berbeda. Sepele sih misalnya kebiasaan mengelola isi rumah antara Kamu dan pasangan berbeda, terutama terutama dibagian kamar mandi dan ruang kamar tidur yang akan kalian gunakan bersama untuk jangka waktu yang lama, sebaiknya dibicarakan dan sebisa mungkin buat kesepakatan tentang perabotan rumah dan dekorasi yang diinginkan. Sebenernya simpel, tapi tau gak hal kecil seperti ini  bisa jadi pemicu pertengkaran diantara kalian. Kamu harus bisa membuat keputusan bersama pasangan. Oleh karenanya, kamu harus terus berdiskusi bersama pasangan agar apa yang kalian inginkan bisa terealisasi dengan baik.

3. Rencanakan Kehamilan
Umumnya pasangan yang baru menikah mendambakan untuk memiliki buah hati atau hamil karena itu merupakan salah satu tujuan dari menikah. Namun bukan berarti Kamu dan pasangan harus tergea-gesa untuk memiliki anak. Rencanakan dengan matang terkait kehamilan dan jumlah anak yang diinginkan nantinya. Jika perlu, konsultasikan dengan ahlinya terkait program kehamilan Kamu dan pasangan.

4. Tabungan
Hal yang tak kalah penting lainnya adalah merencanakan tabungan bersama. Tidak ada salahnya Kamu dan pasangan menyisihkan gaji untuk ditabung. Tabungan ini sangat bermanfaat kedepannya, terutama jika finansial sedang tidak stabil. Sehingga pencegahan dini dapat dilakukan untuk mencegah pertengkaran karena uang. Tidak ada salahnya memiliki satu rekening bersama demi memudahkan pengaturan finansial. kenapa membuat rekening bersama itu disarankan karena dengan demikian membantu memudahkan pembayaran tagihan rumah tangga dan hal yang tak terduka lainnya. Apalagi untuk Anda yang memang berniat saling berbagi tanggung jawab finansial keluarga.

Nah rakan, Itulah beberapa rencana yang dilakukan setelah menikah. Sederhana dan kadang tidak terpikirkan, namun bisa membantu mencegah pertengkaran diantara pasangan yang baru saja menikah.

No comments:

Post a Comment