Tuesday, June 2, 2020

Tersadar Aku Seorang Introvert


Perkenalkan aku alhadi, orang bilang aku pribadi meyendiri, orang bilang aku pendiam dan sombong, andaikan mereka tahu, betapa gelisahnya aku saat mereka secara perlahan meninggalkan aku dalam kesendirian, betapa jaimnya aku saat berhadapan dengan kalian dan terkadang membuat kalian tidak berasa nyaman bersamaku.

Tahukan kalian betapa sakitnya aku, ketika sadar bahwa tak ada seorang pun yang membuatku tersenyum, selain diriku sendiri, betapa ingin menangisnya aku, saat orang-orang bisa tertawa lepas dimanapun itu, sedangkan aku hanya mengurung dan menutup diri, menunduk malu dan terasingkan, bahkan terkadang, aku merasa nyaman terasingkan di antara orang-orang yang tidak mengenaliku daripada merasa terasingkan di antara orang-orang yang mengenaliku, karena itu lebih menyakitkan.

Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan, ketika berada di antara keramaian orang-orang yang tidak mengenaliku. Terkadang mulut ini kaku untuk mengucapkan walau satu kata pun. Terkadang sangat sulit mencoba tetap tersenyum, karena sudah terlalu sakit ketika ku tersenyum malah diabaikan. Terkadang melangkah pun enggan walau hanya sekadar menghampiri orang-orang, justru aku lebih memilih mundur, berlari, untuk menjauh, terkadang untuk menuntut kebahagian hanya butuh kesepian dan keheningan.

Aku punya teman dan kenalan dan setiap kali akan memulai perteman aku terasa tersisihkan, teman terasa seperti formalitas bahkan aku berteman dengan rasa sepiku dan aku merasa baik baik saja, Aku bukan mereka yang menyukai keramaian tapi aku hanyalah aku yang menyukai ketenangan, aku tidak tahu sejak kapan duniaku sepi tanpa siapapun yang harus tau, sungguh aku ini juga seorang yang ingin bisa bicara mengenai hati tapi semua itu kurasa cukup hanya bisa kutulis dan menikmati sendiri saja.

Kadang mereka menggapku aneh padahal orang seperti ku ini juga punya rasa namun tidak mudah berbicara, dan taukan kalian Selama ini aku hanya berteman kesepian yang dibaluti dalam kesendirian.

Itulah aku dengan segenap keresahan, sampai jumpa di coretan selanjutnya. byeeee

No comments:

Post a Comment