Monday, October 9, 2017

Surga Kecil di Pulau Tak Berpenghuni

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam yang tidak ada duanya. Sabang sebagai kota yang berada di paling Barat menjadi salah satu tujuan wisata yang harus dikunjungi. Tidak hanya keindahan pulaunya yang menarik tetapi di sini Anda juga bisa merasakan bagaimana berada di bagian paling ujung negara Indonesia. Ada banyak tempat wisata cukup menarik yang bisa Anda kunjungi selama di Pulau Sabang.


Sabang merupakan salah satu Kota di Provinsi Nanggro Aceh Darusaalam yang memiliki cukup banyak potensi wisata yang begitu indah dan masih asri. Salah satunya yaitu Pulau Klah.

Jika kamu ingin lari sejenak dari hiruk pikuk kota, maka Pulau Klah bisa menjadi jawaban. Pulau kecil tak berpenghuni yang masuk dalam wilayah administratif Sabang ini memang cocok untuk melepas penat. Di sekitar pantai Pulau Klah ini akan terlihat batu-batu karang yang terjal yang melengkapi keindahan pulau.Pulau Klah ini berada di pada perputaran dan pertemuan arus masuk dan arus keluarnya air laut. Sehingga terdapat habitat ikan yang mendiami perairan ini, contohnya seperti ikan cakalang dan ikan layaran.

Pulau Klah adalah sebuah pulau dimana belum ada orang yang tinggal disana. Tapi di sana terdapat berbagai aktivitas warga salah satunya adalah aktivitas warga dalam budidaya ikan kerapu di sekitar bibir pantainya, ini tentu saja menjadi pemandangan langka untuk anda kunjungi.
Di pulau ini anda juga bisa melakukan diving, surfing, dan snorkling, panorama yang ada di bawah lautnya juga tidak kalah di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya, apalagi saat sunset, di pulau yang tenang ini, akan sangat menyenangkan bila anda menyaksikannya bersama orang-orang terkasih.
Untuk masalah penginapan, di Pulau Klah ini sudah ada beberapa penginapan dan juga bungalow yang berjajar di pinggiran Pulau Klah tersebut. Bagi anda yang suka dengan camping menjadi plihan yang tepat untuk anda berlibur bersama teman-teman anda. Jika anda ingin menuju ke Pulau Klah ini, maka anda bisa mengambil jalur transportasi laut yaitu dengan menggunakan perahu dari kota Sabang. lihat perjalanannya disini

No comments:

Post a Comment